Rasakan dan Nikmati Sekelilingmu

Bosan dengan rutinitas? Bosan dengan lingkungan yang itu-itu saja?
Seringkali kita tidak peduli dengan keadaan sekitar dan menganggap biasa. Kendaraan yang lalu lalang, hiruk pikuk manusia yang terus berebut mencari makan, dan akativitas lain yang berulang meski siang dan malam terus berganti menjadi penyebab kita merasa biasa dan amat datar. Apa lagi yang bisa dinikmati? Dari situ lalu munculah rasa jenuh, bosan.
Haruskah kita lari dari lingkungan itu? Mengapa tidak kita nikmati saja yang ada?
Sesekali kita perlu melihat dan merasakan apa yang terjadi di sekeliling kita dari sudut pandang yang berbeda meski yang terjadi adalah hal biasa dan teramat sering kita lihat. Matahari yang terbit dari timur setiap pagi dan tenggelam di arah barat pada sore hari, roda-roda yang berputar mondar-mandir di jalanan, dan banyak lagi.

Sesekali, rasakan hangatnya sinar mentari pagi, indahnya semburat fajar yang menyingsing di ufuk timur, atau langit yang berwarna tembaga di ufuk barat saat menjelang matahari tenggelam. Air mancur yang berada di depan kantor, tanaman di halaman, bahkan tembok yang menghimpit tempat tinggal kita, nikmatilah. Koreklah dengan pertanyaan-pertanyaan positif dalam hati kita, dengan prasangka baik bahwa semua itu ada tentu untuk maksud yang baik dan nikmatilah kebaikannya.

Matahari yang sama bisa dirasakan berbeda, jalan yang sama bisa dirasakan berbeda, lampu-lampu yang sama bisa terasa berbeda, pohon-pohon yang sama bisa beraroma berbeda, kendaraan yang sama bisa memberi kenikmatan berbeda. Semua hal-hal yang sama yang seringkali bahkan tiap hari kita temui, bahkan kemacetan yang membuat orang-orang kota stres pun bisa menjadi berbeda tatkala dinikmati dengan pikiran berbeda, POSITIF THINKING!

Rasakan dan nikmati sekelilingmu dengan pandangan positif bahwa itu semua bagian dari hidup kita yang harus dinikmati bahkan disyukuri. Bagian kehidupan yang membawamu pada keadaan yang mulia dan memuliakanmu. Sibukkan pikiran kita untuk menjadikan semua hal menjadi positif. Kebahagiaan, kedamaian, kesejahteraan, kemuliaan, semua menjadi indah dan membawamu mendekati Tuhanmu.


Belajar Animasi Sederhana

Aku Tak Pernah Lelah Berjalan Film-film animasi (kartun) dewasa ini sungguh sangat menakjubkan. Gambarnya begitu menakjubka...