Situ Gintung

Situ Gintung kini telah normal kembali. Bendungan peninggalan zaman Belanda telah jebol pada 27 Maret 2009. Butuh waktu sekitar dua tahun untuk membangun kembali bendungan baru. Jogging track selebar dua meter dibangun mengelilingi waduk seluas lebih dari 21 ha. Sabtu dan Minggu tempat ini menjadi sangat ramai. Ada yang jogging, bersepeda, atau hanya berjalan santai sambil menikmati udara segar.

Situ Gintung dengan keindahan alam di sekelilingnya bisa menjadi alternatif pilihan obyek fotografi. Bagi saya yang baru belajar fotografi, cukup banyak obyek yang bisa di bidik. Tempatnya pun mudah dijangkau. di bagian hilir (lokasi bendungan) berjarak hanya sekitar 25 meter dari jalan Ciputat Raya. Tepatnya di dekat pertigaan Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan.


Di bagian hulu dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk memelihara ikan dengan menggunakan karamba. Di sana juga ada tempat wisata Pulo Situ Gintung dan Restoran Taman Situ Gintung. Dua tempat itu sudah cukup dikenal oleh warga Tangerang dan Jakarta. Restoran Taman Situ Gintung adalah paduan restoran taman dan wisata. Ada kolam renang dan kolam bermain. Pengunjung bisa menikmati hidangan di saung-saung sambil menikmati udara sejuk dan melepaskan pandangan ke arah Situ Gintung.




Situ Gintung kini menjadi tempat wisata murah (gratis - hanya bayar parkir kendaraan) yang menyajikan keindahan alam. Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus membenahi Situ Gintung yang juga merupakan sumber air bagi warga sekitar.
Tertarik untuk menikmati keindahan Situ Gintung?

Belajar Animasi Sederhana

Aku Tak Pernah Lelah Berjalan Film-film animasi (kartun) dewasa ini sungguh sangat menakjubkan. Gambarnya begitu menakjubka...