Tuhan Begitu Dekat

Tuhan begitu dekat, sedekat kemampuan kita memahami dan menterjemahkan pertanda dari-Nya. Bimbo dalama syair lagunya mengatakan 'aku jauh Engkau jauh, aku dekat Engkau dekat ... hati adalah cermin ...'


Seringkali kita menganggap apa yang terjadi adalah hal yang biasa dan semestinya terjadi. Atau sebaliknya, menganggap sesuatu yang terjadi menjadi penghalang atas niat atau keinganannya. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Kita hanya tahu apa yang telah terjadi hingga saat ini.

Terkadang, sesuatu yang kita anggap buruk sesungguhnya merupakan hal terbaik yang Tuhan berikan pada kita. Dengan segunung kekecewaan kita terpaksa menerima keadaan yang dirasa menyakitkan itu lalu mengumpat dan mengucapkan sumpah serapah.

Kepekaan kita terhadap peringatan Tuhan sesungguhnya bisa dilihat dari seberapa peka kita menanggapi ucapan dan perilaku orang lain terhadap kita. Selalu berbaik sangka dan interospeksi jika sesuatu terjadi pada kita. Pikirkan bahwa apa yang menimpa kita tentu ada hubungannya dengan apa yang telah kita lakukan. Seringkali kita lupa dengan perbuatan kita yang salah.

Belajar Animasi Sederhana

Aku Tak Pernah Lelah Berjalan Film-film animasi (kartun) dewasa ini sungguh sangat menakjubkan. Gambarnya begitu menakjubka...