Kedewasaan


Kedewasaan bukanlah soal umur. Banyak orang telah cukup umur tapi tetap berfikirnya kekanak-kanakan. Sebaliknya, ada juga anak-anak yang berpikiran matang. Kedewasaan berfikir seseorang tidak bisa dipaksakan atau digiring. Ia akan berkembang seiring dengan pengalaman batiniahnya.

Basa-basi bisa jadi menjadi bagian dari gaya orang-orang yang berpikiran dewasa untuk menyelesaikan masalah. Bagi banyak orang, basa-basi menjadi hal yang dianggap penting. Bagi sebagian yang lain, basa-basi hanya membuang-buang waktu.

Kedewasaan seseorang dapat diukur dari cara ia bertindak dan bertutur. Meski pendidikan akan memperkaya khazanah berpikirnya, namun hanya sebagian saja pengaruhnya terhadap kedewasaan. Hubungan sosial dalam masyarakat yang ditunjang oleh kecerdasan dalam menanggapi masalah yang ada membuat seseorang lebi cepat matang dalam berfikir.

Anak-anak yang pintar dalam pelajaran di sekolah bukan jaminan ia bakal sukses dalam kehidupannya. Sebaliknya, anak-anak yang pandai bergaul dan 'sedikit nakal' akan lebih mampu bertahan dalam kehidupan. Mereka akan mudah masuki berbagai kesempatan yang membuat ia bisa bertahan hidup. Jangan salahkan anak kalau ia tidak mendapatkan ranking di sekolahnya. Bimbing saja agar bisa menjadi generasi yang bisa menghadapi masalah serta menyelesaikannya.

Belajar Animasi Sederhana

Aku Tak Pernah Lelah Berjalan Film-film animasi (kartun) dewasa ini sungguh sangat menakjubkan. Gambarnya begitu menakjubka...