OUTBOND dan KEHIDUPAN PEDESAAN


Main lumpur di sawah, ikut membajak sawah, menanam padi, juga memanen padi, bagi anak-anak desa pasti bukan hal yang unik. Lumpur sawah bahkan menjadi bagian dalam kehidupan mereka.

Lain halnya dengan anak-anak kota (terutama kota besar), di mana lingkungan mereka hanyalah gedung-gedung yang menjulang. Bermain lumpur sawah atau naik bajak sawah menjadi pengalaman yang sensasional. Sebagian anak tentu akan merasa jijik dan takut. Tapi tidak sedikit yang merindukan saat-saat seperti ini.

Tidak sedikit orang-orang kreatif yang menangkap keadaan ini menjadi peluang usaha. Mereka yang mimiliki lahan cukup (di daerah pedesaan atau pegunungan) dijadikannya area outbond - suatu kegiatan pendidikan yang dipadukan dengan permainan. Beberapa materi outbond juga sebagai bentuk 'uji nyali'! Umumnya berupa permainan pada ketinggian tertentu seperi flying fox, jembatan gantung, rumah pohon, dll. Ini merupakan permainan yang memacu adrenalin sekaligus bisa menjadi terapi bagi mereka yang takut ketinggian.

Kini outbond semakin populer. Banyak tempat-tempat wisata yang menyediakan sarana outbond lengkap dengan pemandunya.

Kehidupan sederhana dan bersahaja ala orang-orang desa nampaknya mulai dirindukan, bahkan oleh mereka para perantau yang berasal dari desa sekalipun.

Belajar Animasi Sederhana

Aku Tak Pernah Lelah Berjalan Film-film animasi (kartun) dewasa ini sungguh sangat menakjubkan. Gambarnya begitu menakjubka...