Aku Kaya


Suatu ketika, aku melintas di depan sebuah rumah mewah. Seketika itu juga aku berandai-andai memiliki rumah seperti itu. Dengan mengendarai motor yang catnya sudah mulai aus, aku terus berlalu menyusuri jalanan.

Ketika sampai di rumahku yang berukuran tidak lebih dari 5 x 10 meter, aku menjumpai empat anak-anakku yang sedang bermain di lantai. Waktu terus berlalu hingga akhirnya datang malam dan istri serta anak-anakku pun tidur.

Saat itu bayangan rumah mewah muncul kembali. Aku melihat anak-anakku yang tidur pulas di atas kasur. Kemudian aku berpikir, sebesar apapun rumah, tidur hanya butuh tempat tidak lebih dari 2 meter persegi. Rumahku yang tidak lebih dari 50 meter persegi ini lebih dari cukup untuk kami berenam ....

Ah ... aku sudah cukup kaya. Di luar masih banyak orang yang tidur di emper toko, di kolong jembatan, atau di gerobak. Rumahku sudah lebih dari cukup untuk berlindung aku, istri, dan empat anak-anakku. Semuanya bisa tidur nyenyak ....

Yah, aku kaya!

Belajar Animasi Sederhana

Aku Tak Pernah Lelah Berjalan Film-film animasi (kartun) dewasa ini sungguh sangat menakjubkan. Gambarnya begitu menakjubka...